Rekomendasi Item Build Franco Mobile Legends

build franco

Hero tank seperti Franco tentu tidak asing di mata gamer Mobile Legend. Hero lawas dengan role tank ini cukup kuat dan merepotkan banyak gamer.

Jika kamu menggunakan build Franco yang tepat maka kamu bisa menguasai game dengan mudah dari awal permainan hingga late game.

Bisa dikatakan bahwa Franco hero penghancur yang sangat merepotkan. Karena hero ini bisa menciduk 1 hero lawan dan mengeroyoknya bertubi-tubi.

Oleh karena itu, Franco akan menjadi sangat mematikan saat bersama teman lainnya dan pastikan kamu tidak pernah sendiri.

Skill Set Hero Tank Franco

Setiap hero di Mobile Legend memiliki skill st yang unik dan dapat memberikan beragam efek dan damage. Begitu juga dengan Franco yang merupakan hero tank yang tetap populer sampai saat ini.

Kamu bisa memakai item build Franco terbaik, namun alangkah lebih baik jika kamu memahami semua skill yang dimiliki oleh hero ini, seperti:

  • Skill Pasif (Wasteland Force)

Jika Franco tidak menerima damage dalam 5 detik, maka hero ini akan mendapatkan 10% ekstra movement speed dan regenerasi 1% dari max HP per detiknya, dan kamu bisa mengumpulkan skill ini sampai 10 stack.

Franco akan memakai stack skill ini ketika saat menggunakan skill dan menambah skill damage sampai 150%.

  • Skill Aktif 1 (Iron Hook)

Franco akan melemparkan Iron Hook ke arah tertentu dan sangkut ke lawan yang terkena pertama kali. Lawan yang terkena akan stun 0,5 detik dan menerima physical damage 400-650 (+100% total physical attack) dan menariknya ke arah Franco (lawan akan terkena stun tambahan selama 0,5 detik).

  • Skill Aktif 2 (Fury Shock)

Franco akan menghentakkan kakinya dan memberikan physical damage sebesar 300-450 plus 4% dari total HP Franco ke lawan di dekatnya dan slow mereka sebanyak 70% selama 1,5 detik.

  • Ultimate (Bloody Hunt)

Franco akan suppress lawan selama 1,8 detik dan memukul mereka 6 kali terus-menerus dan memberikan physical attack 50-70 (+70% total physical attack) untuk setiap pukulan yang diberikan.

Rekomendasi Item Build Franco Terbaik

Melalui penjelasan di atas, dapat dipahami bagaimana cara kerja skill milik Franco. Setelah mengetahui hal tersebut sekarang kamu harus tahu apa saja item build Franco yang tepat digunakan.

Karena fungsinya sebagai tanker, maka kamu harus memilih item yang memperkuat pertahanan, HP dan physical attack-nya. Karena dengan demikian, kamu bisa bermain lebih lama dan memiliki peran lebih besar dalam tim.

1. Early Game

item build franco

Ketika early game, sebaiknya kamu menjadi roamer dan bertugas mengacaukan jungling hero lawan.

Caranya cukup mudah kamu tinggal maju ke jungling yang memberikan buff merah dan ungu lawan. Lalu hook saja creep tersebut ke luar dari areanya.

Cara ini sangat sederhana namun efektif dalam mencegah perkembangan jungler lawan sambil membuat mereka kesal.

Kamu juga akan mengacaukan perhatian lawan sehingga mereka tidak bisa mengganggu jungler di tim sendiri. Adapun item yang cocok kamu gunakan pada momen ini adalah:

  • Tough Boots

Recipe item= Boots + Magi Resist Cloak (total cost $700)

Attribut:

  • +22 Magic defence
  • +40 Movemenet speed

Pasif unik – Fortitude:

Mengurangi waktu dikontrol lawan sebanyak 30%.

  • Dominance Ice

Recipe item= Black Ice Shield + Steel Legplates (total cost $2010)

Attribut:

  • +70 Physical defence
  • +500 Mana
  • +5% Movement speed

Pasif Unik – Arctic Cold: +10% CD reduction

Mengurangi regenerasi HP dan shield lawan di sekitar hero sebanyak 50% (kecuali yang terkena efek life drain) dan attack speed lawan sebesar 30%.

2. Mid Game

build franco terkuat

Karena posisi hero ini sebagai roamer, maka kamu harus terus bergerak membantu di segala lini. Namun, pastikan kamu membantu di gold dan mid lane.

Karena kamu dapat menjamin teman satu tim tidak mudah mati dan mereka bisa meningkatkan level setinggi mungkin.

Kamu juga bisa memberikan damage dengan skill 1 dan ultimate bersama teman satu tim. Jadinya, kemungkinan menang menjadi lebih tinggi.

  • Immortality

Recipe item= Ares Belt+ Leather Jerkin (total cost $2120)

Attribut:

  • +800 HP
  • +30 Physical def

Pasif Unik – Immortal:

Menghidupkan hero yang mati 2,5 detik kemudian. Kemudian, hero tersebut akan mendapatkan perisai (220-1200) dan HP sebanyak 16% dari total HP-nya.

  • Antique Cuirass

Recipe item= Ares Belt + Dreadnaught Armor (total cost $2170)

Attribut:

  • +920 HP
  • +2 HP regen
  • +53 Physical def

Pasif Unik – Deter:

Ketika diserang dengan skill hero lawan, kamu bisa mengurangi physical attack sebanyak 8% selama 2 detik (maksimal 3 stack).

3. Late Game

build franco tersakit

Saat late game, Franco harus terus bereada dalam formasi dan letaknya di depan. Karena hero ini berguna menghalau serangan lawan dan hook seakurat mungkin. Saat lawan terkena hook maka kamu dan teman satu tim dapat mengeroyoknya.

Selain itu, kamu juga bisa mengikat satu lawan sehingga tidak bisa bergerak untuk sementara waktu.

Pada momen ini kamu bisa memberikan keleluasan untuk teman sehingga mereka dapat bertarung dengan mudah. Adapun item yang tepat pada momen ini adalah:

  • Athenas Shield

Recipe item= Silence Robe + Vitality Crystal (total cost $2150)

Attribut:

  • +900 HP
  • +2 HP regen
  • +62 Magic defence

Pasif Unik – Shield:

Ketika terkena magic damage maka efek item ini akan muncul. Magic damag yang diterima akan berkurang 25% selama 5 detik (termasuk yang berasal dari item). Kamu bisa menggunakan efek item ini lagi setelah tidak bertarung lagi selama 10 detik.

  • Thunder Belt

Recipe item= Ares Belt + Azure Blade + Leather Jerkin (total cost $2290)

Attribut:

  • +800 HP
  • +40 Physical defence
  • +30 Mana regen
  • +10% CD reduction

Pasif Unik – Thunderbolt:

Dalam 3 detik setelah memakai skill, Franco basic attack berikutnya memberikan true damage sebanyak 50 + 5% dari ekstra max HP ke lawan dan disekeliling unit sekaligus memberikan efek slow 40-80% (semakin banyak HP semakin besar damage-nya) selama 1 detik. Efek item memiliki CD selama 1,5 detik.

Build Lainnya: Barats, Akai

Emblem dan Battle Spell Untuk Build Franco Terbaik

Item saja tidak cukup untuk memaksimalkan build Franco ini. Karenanya, kamu harus menggunakan emblem yang tepat.

Franco akan lebih baik menggunakan emblem Brave Smite (Tank) karena saat kamu memakai skill CC ke lawan maka hero ini akan regenerasi HP sebear 7% dari max HP. CD emblem 8 detik.

Sedangkan battle spell yang bisa dicoba adalah Flicker. Karena spell ini membuat Franco dapat teleport untuk jarak dekat dengan cepat. Spell ini dapat kamu gunakan untuk mengejar lawan ataupun lari dari hero lawan.

Build Franco di atas memiliki damage, pertahanan dan HP yang tinggi. Jadinya kamu bisa bertahan lebih lama ketika memakai hero ini. Selain itu, dengan skill CC yang ada kamu memiliki peluang menang lebih besar darripada memakai hero tank lainnya.

Mas Poer
Hobi main game sejak kecil. Game yang dimainkan sekarang, Mobile Legends, AOV, PUBG