Cek Resi SiCepat Ekspres

CS: 021-5020-0050
LINE: @sicepat
WhatsApp: 0812 9966 6088
Email: customer.care@sicepat.com

Jl. Ir. H. Juanda 3 No. 17-19, RT.008/RW.002, Kel. Kebon Kelapa Kec. Gambir, Jakarta Pusat 10120

https://www.sicepat.com

Estimasi Pengiriman 3-7 Hari
Sekilas Tentang SiCepat
PT. SiCepat Ekspres merupakan sebuah perusahaan jasa pengiriman paket, logistik dan kargo di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2014.
Sesuai dengan namanya, SiCepat memiliki komitmen untuk menghadirkan layanan pengiriman barang yang cepat dan tepat.
Di mana untuk area Jabodetabek estimasi pengiriman 15 jam dan 1 hari untuk kota-kota besar di seluruh Indonesia.
Perusahaan yang memiliki slogan Ketika Semua Jadi Mudah ini menjadi jawaban atas semua kebutuhan dan keinginan pelaku e-commerce.
Hingga saat ini, jumlah SDM SiCepat sudah mencapai 10.000 lebih karyawan yang siap melayani kamu dalam urusan pengiriman barang.
Cek Resi SiCepat Ekspres
Berkat layanan dari Windroid.ID, kini aktivitas cek resi semakin mudah. Layanan kami mendukung pelacakan paket dari berbagai ekspedisi di Indonesia, termasuk SiCepat.
Cek resi SiCepat dengan layanan kami memiliki beberapa keuntungan, di antaranya adalah:
- Cepat, mudah dan akurat.
- Lacak otomatis tanpa perlu memilih kurir.
- Bagikan status pesanan bisa dengan apa saja. Kamu bisa langsung membagikan hasil pelacakan ke mana saja, seperti Whatsapp, Messenger, Telegram, Email, Instagram dan lainnya.
Lalu bagaimana menggunakan layanan kami untuk melacak resi SiCepat? Berikut ini langkah-langkahnya.
- Buka halaman cek resi SiCepat.
- Masukkan nomor resi SiCepat Express pada kolom yang sudah disediakan.
- Enter atau klik ikon cari di sebelah kanannya.
- Secara otomatis layanan kami akan mencari kurir dan melacak paket kamu.
- Tunggu beberapa detik, kami akan menampilkan status paket kamu.
- Untuk membagikan status paket, klik ikon share.
Layanan SiCepat Ekspres
Sebagai perusahaan yang terus berkembang, SiCepat terus menghadirkan berbagai layanan untuk memudahkan pelanggannya dalam memenuhi kebutuhan pengiriman barang.
Saat ini, SiCepat memiliki 9 layanan yang bisa dipilih, yaitu:
1. SIUNTUNG
Layanan SIUNTUNG adalah layanan pengiriman dengan biaya kirim murah dan proses pengiriman yang cepat. Untuk area JABODETABEK dan Bandung, estimasinya hanya 15 jam.
2. BEST
Layanan kedua yang bisa dipilih adalah BEST atau Besok Sampai Tujuan. Dari namanya saja pasti kamu sudah tahu kalau layanan ini memiliki waktu pengiriman hanya satu hari saja untuk seluruh kota besar di Indonesia.
3. SAME DAY DELIVERY
Ingin paket sampai di hari yang sama? Layanan SAME DAY jawabannya. Dengan estimasi pengiriman hanya 8 jam setelah barang di pick up.
Layanan SAME DAY bisa digunakan untuk area Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Malang, Surabaya-Sidoarjo, Denpasar, Medan, Palembang, Lampung, Batam, Makassar dan kota lainnya*.
4. HALU
Ingin tarif pengiriman yang murah? Layanan HALU bisa kamu pilih. HALU atau Harga Mulai Lima Ribu adalah layanan pengiriman dengan waktu pengiriman 2-3 hari tergantung dari lokasi penerima.
Harga ongkos kirimnya yang murah, layanan ini kerap menjadi pilihan pengiriman ketika berbelanja di marketplace seperti Shopee, Bukalapak dan Tokopedia.
5. GOKIL
Ingin mengirim barang dengan jumlah yang banyak tetapi harga ongkos kirimnya murah? Gunakan saja layanan GOKIL dari Sicepat.
GOKIL merupakan kependekan dari Cargo Kilat untuk pengiriman barang dengan berat minimal 10 kg. Estimasi pengirimannya 1-3 hari dengan cakupan seluruh wilayah di Indoensia.
6. H3LO
H3LO/Heboh 3 Kilo merupakan layanan dari SiCepat untuk kirim barang dengan berat 3,3kg tetapi hanya membayar 2kg.
Layanan ini hanya berlaku untuk pengiriman dari Social Commerce, drop paket di gerai atau PUDO.
H3LO memiliki estimasi pengiriman 1-3 hari yang berlaku untuk area Pulau Jawa dan Bali.
7. SICEPAT SYARIAH
Ingin mengirim paket sambil bersedekah? Kamu bisa menggunakan layanan SiCepat Syariah. Layanan ini merupakan sebuah kerja sama antara SiCepat dengan Dompet Dhuafa di mana ketika ada diskon ongkir yang diterima oleh pengirim/sahabat Sicepat, maka 2,5% nya akan disisihkan untuk donasi sekolah literasi dan pesantren di wilayah Cilacap dan Lombok.
8. SICEPAT GO!
SiCepat GO merupakan layanan dari SiCepat dengan tujuan pengiriman ke luar negeri. Kamu bisa mengirim paket ke benua Asia, Australia, Eropa, Afrika dan Amerika.
9. COD
COD atau Cash On Delivery adalah layanan pengiriman paket dengan sistem bayar di tempat. Pilihan COD bisa kamu gunakan ketika belanja online di marketplace.
Arti Status Pengiriman SiCepat Express
Saat melakukan tracking paket, terdapat kode/istilah yang kadang membuat kita bingung apa maksud dari kode tersebut.
Untuk itu, kami akan memberikan list lengkap beberapa kode dan artinya untuk pengiriman SiCepat.
KODE | KETERANGAN | Arti Status Pengiriman |
---|---|---|
PDA | Packet Destroy By Approval | Paket telah dihancurkan melalui persetujuan customer. |
THP | Third Party | Paket diteruskan ke pihak ketiga. |
In_Hub | Paket sudah masuk ke Hub SiCepat Expres. | |
MANIFESTED | Paket sudah diserahkan dan diinput ke gerai SiCepat untuk selanjutnya akan dikirimkan. | |
LOST | Hilang | Paket dinyatakan hilang pada saat proses pengiriman. Biasanya akan diganti sesuai dengan nominal barang plus ongkirnya. |
OUT | Keluar | Paket telah keluar dari gerai manifested. |
NTH | Not At Home/Tidak di rumah | Penerima paket tidak berada di rumah saat kurir mengantarkan paket. Biasanya akan diganti keesokan harinya. |
RBC | Reject by Customer | Penerima menolak paket saat kurir sampai ke alamat tujuan. Biasanya ini terjadi pada layanan COD. |
OUT_BRANCH | Keluar ke Hub | Paket telah keluar menuju hub tujuan. |
DROP | Paket telah di drop di gerai/PUDO SiCepat. | |
PICK | Kurir SiCepat telah menjemput paket. | |
UNPI | Un pick | Kurir SiCepat belum/tidak mengambil paket. |
CANCEL | Customer membatalkan pesanan. | |
OUT_HUB | Paket telah keluar dari Hub. | |
PICKREQ | Pick up Request | Pengirim barang telah melakukan permintaan penjemputan/pengambilan paket. |
ANT | Antar | Paket dalam perjalanan menuju alamat tujuan. |
IN_BRANCH | Paket telah masuk ke cabang SiCepat yang masih dalam sekota. | |
DLV | Delivered | Paket telah diterima oleh customer. |
RBA | Reject by Airport | Paket ditolak oleh bandara. Biasanya karena paket berisi barang terlarang/tidak sesuai dengan ketentuan. |
OTS | On Transit | Paket sedang menuju transit untuk dikirimkan ke alamat tujuan. |
IN_LINEHAUL | In Line Haul | Paket masuk ke Line Haul SMD (Surat Muatan Darat). |
OUT_LINEHAUL | Out Line Haul | Paket keluar dari Line Haul SMD dan akan dikirimkan ke gerai SiCepat kota selanjutnya. |
CONFISCATED | Confiscated | Paket disita karena terindikasi melanggar (tidak ada bea cukai). |
DETAINED_BY_CUSTOMS | Destained By Custom | Paket yang ditahan bea cukai sedang diurus perizinannya. |
RTW | Return To Warehouse | Paket dikembalikan ke gudang. |
AU | Antar Ulang | Paket akan dijadwalkan untuk dikirim ulang ke alamat tujuan. |
BA | Bad Address | Alamat penerima tidak ditemukan/alamat kurang jelas. |
RTS | Return To Shipper | Paket dikembalikan ke pengirim. |