Cek Resi Otomatis

Cek Resi JNE Express YES, REG, OKE dan JTR

cek resi jne
nomor telepon jne

Contact center. (62-21) 5086 8880
Office. (62-21) 566 5262
Fax. (62-21) 567 1413
Email. customercare@jne.co.id

alamat kantor jne

Jl. Tomang Raya No. 11
Jakarta Barat 11440
Indonesia

website jne

https://www.jne.co.id

lama pengriman jne

Estimasi Pengiriman 3-7 Hari

Sekilas Tentang JNE

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) didirikan pada tahun 1990 dengan kegiatan awal sebagai jasa kepabeanan import.

Pada tahun 1991, JNE bergabung dengan perusahaan kurir internasional yang memungkinkan JNE untuk menawarkan pengiriman ke penjuru dunia.

Sampai sekarang, perusahaan ini telah memiliki jumlah staf mencapai 10.000 orang dan lebih dari 4.000 jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bagaimana cara cek resi JNE?

Cara cek resi JNE bisa dilakukan dengan sangat mudah menggunakan situs layanan. Ada banyak layanan yang bisa kamu temukan di internet, salah satunya adalah layanan dari Windroid.ID.

Layanan kami memiliki kelebihan di antaranya:

  • Melacak resi otomatis tanpa perlu memilih kurir. Sistem kami akan otomatis mendeteksi nomor resi yang dimasukkan.
  • Proses cepat. Tidak perlu menunggu waktu lama untuk mengetahui posisi paket kamu.
  • Akurat. Kami menjamin informasi yang ditampilkan dari cek resi memiliki data yang akurat. Hal ini karena kami mengambil data secara langsung dari ekspedisi terkait.
  • Fitur bagikan. Setelah menampilkan hasil pelacakan, kamu bisa langsung membagikan hasilnya ke mana saja yang kamu inginkan. Cukup tekan ikon Share.

Berikut ini langkah-langkah cek resi JNE melalui layanan Windroid.ID

  • Pertama cari nomor resi (Airway Bill Number / No Barcode / No e-connote ) dari paket yang dikirim melalui kurir JNE.
  • Buka halaman cek resi JNE dan masukkan nomor resinya.
  • Enter atau klik ikon cari yang berada di sebelah kanan.
  • Sistem kami akan otomatis melacak paket kamu.
  • Hasil pelacakan bisa dilihat langsung di bawah kotak pencarian.
  • Silakan bagikan status paket kamu dengan klik ikon share.

Bagaimana mengetahui nomor resi JNE?

Belum tahu seperti apa nomor resi dan bagaimana menemukannya? Berikut ini kami jelaskan secara singkat bagaimana mengetahui nomor resi JNE.

  • Pengirim

Untuk pengirim, nomor resi bisa dilihat pada kertas tanda terima ketika menyerahkan paket ke agen/counter JNE. Letaknya berada di bawah barcode seperti yang terlihat pada gambar.

nomor resi jne

Tetapi jika kamu menjual barang di marketplace seperti Lazada, nomor resi JNE bisa dilihat di label pengiriman. Contohnya bisa dilihat seperti pada gambar dibawah.

contoh resi jne reg
  • Penerima

Jika kamu membeli barang di marketplace dan memilih JNE sebagai kurirnya, maka untuk melihat nomor resi bisa dilihat pada detail pesanan.

Atau jika membeli secara langsung ke penjual, silakan tanyakan nomor resinya langsung.

Apa arti status pengiriman JNE?

Suka bingung dengan kode atau istilah ketika cek nomor resi JNE? Berikut ini kami buatkan tabel istilah dalam pengiriman JNE beserta artinya.

IstilahArti
Shipment picked uppaket sudah diambil oleh kurir JNE
Shipment receivedPaket sudah diterima oleh kantor JNE
Received at sortingPaket sudah masuk ke tempat sortir
Processed at sorting centerPaket sedang disortir dan akan segera dikirim
Received at origin gatewayPaket sudah diterima di gudang jalur terkait
Departed from transitPaket sudah dikirim ke kota selanjutnya
Received at warehousePaket sudah diterima di gudang JNE terdekat kota penerima
With delivery courierPaket sedang dikirim oleh kurir ke alamat penerima
Delivered toPaket sudah sampai ke alamat penerima
AU (Antar Ulang)Paket akan dikirim ulang di hari berikutnya. Biasanya disebabkan oleh penerima yang tidak bisa hubungi/tidak berada di tempat
ManifestedPaket sudah diterima di kantor JNE asal pengiriman dan sudah masuk daftar paket yang akan dikirm
On ProsesPaket sedang dalam proses pengiriman. Status ini biasanya berlangsung lama hingga ke update berikutnya
On TransitPaket sedang menuju transit kota lain
Shipment Forward to DestinationPaket sedang dikirim ke kantor JNE terdekat kota penerima
Hold (waiting for the next instruction)Paket sedang ditahan JNE dan menunggu instruksi selanjutnya
BA (Bad Address)Alamat pengiriman kurang jelas atau tidak lengkap
HO (Hand Over)Paket diserahkan ke pihak lain untuk diteruskan

Apakah hari libur dan tanggal merah kurir JNE tetap mengirimkan paket?

Hari dan jam kerja JNE setiap kota dan daerah berbeda-beda. Umumnya di kota-kota besar, hari dan jam kerjanya dari Senin s/d Sabtu pukul 08.00-21.00.

Untuk lebih jelas tentang pengiriman di hari libur dan tanggal merah, silakan kunjungi agen JNE terdekat kota kamu.

Selain itu, untuk layanan tertentu kurir akan tetap mengirimkan paket sesuai dengan estimasi waktu yang sudah ditentukan. Misalnya layanan JNE YES yang mengharuskan paket sampai keesokan harinya.

Apa saja layanan dari JNE?

Ada sekitar 12 lebih layanan dari JNE. Tetapi yang paling populer dan sering dipakai konsumen ada 5 yaitu, JNE YES, REG, OKE, COD dan JNE Trucking.

1. JNE YES

YES merupakan kependekan dari Yakin Esok Sampai. Layanan ini memiliki waktu pengiriman 1 hari sampai atau keesokan harinya.

Waktu pengiriman paket adalah hingga pukul 23.59 waktu setempat. Jika pihak JNE tidak bisa mengirimkan tepat waktu, maka ada garansi uang kembali.

2. JNE REG

REG atau Reguler adalah layanan pengiriman dari JNE dengan tujuan ke seluruh Indonesia. Lamanya pengiriman antara 2-7 hari kerja tergantung dari lokasi penerima. Layanan ini paling banyak diminati karena ongkos kirim yang murah.

Untuk layanan ini tidak ada garansi jika terjadi keterlambatan pengiriman.

3. JNE OKE

OKE atau Ongkos Kirim Ekonomis adalah layanan pengiriman dari JNE dengan ongkir paling murah. Namun layanan ini memiliki estimasi pengiriman yang lebih lama dari JNE YES dan REG.

4. JNE COD

Layanan pengiriman dengan sistem bayar di tempat setelah paket diterima oleh konsumen. Layanan ini mengcover pengiriman seluruh Indonesia.

Lama pengiriman antar 2-7 hari kerja tergantung dari lokasi penerima.

5. JNE Trucking

JNE Trucking atau JTR adalah layanan khusus untuk pengiriman paket atau barang dengan volume besar atau jumlah yang banyak.

Dengan layanan ini, konsumen bisa membayar ongkos kirim yang murah meskipun berat paketnya di atas 10 kg.